Satgas Pangan Polri Imbau Masyarakat Beli Bahan Pokok Secukupnya

29 March 2022 - 14:35 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kasatgas Pangan Polri Irjen. Pol. Helmy Santika mengimbau masyarakat agar bisa memahami setiap kebijakan pemerintah terkait harga dan distribusi bahan pokok yang ada di pasaran.

Masyarakat diminta tidak mudah termakan isu dan berita hoaks serta tetap bijak dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Sebab, sampai sejauh ini ketersediaan bahan pokok tetap aman.

"Belilah kebutuhan secukupnya, jangan sampai berlebihan hingga menyimpan stok melebihi kebutuhan. Khususnya untuk minyak goreng curah yang saat ini sedang dilakukan upaya stabilisasi oleh pemerintah," jelas Kasatgas Pangan, Selasa (29/3/22).

Terkait dengan upaya penimbunan bahan pokok, Kasatgas Pangan menyebut pihaknya tetap akan melakukan penegakan hukum. Namun, hal itu merupakan pilihan terakhir yang akan dilakukan Satgas Pangan Polri.

Bagi para pelaku usaha yang sudah berkali-kali diingatkan namun tak mengindahkan, maka Satgas Pangan Polri akan tegas melakukan penindakan.

“Polri akan bertindak objektif terhadap para pelaku yang akan berbuat curang memanfaatkan situasi untuk kepentingan sendiri. Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana stok, ketersediaan barang, distribusi tidak mengalami hambatan dan ada di lapangan,” terang Kasatgas Pangan.

Share this post

Sign in to leave a comment