Satgas Pangan Polri Gelar Rapat Koordinasi

31 March 2022 - 18:38 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kasatgas Pangan Polri, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., menggelar rakor internal dalam rangka mengevaluasi ketersediaan dan harga pangan menjelang Ramadan dan Idulfitri. Rakor tersebut dihadiri oleh Satgas Pangan pusat dan kasatgas daerah dari seluruh Indonesia. Irjen. Pol. Helmy Santika, menjelaskan bahwa secara umum ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini mencukupi.

“Hal ini berdasarkan hasil monitoring, paparan dan data yang dihimpun dari kementerian terkait. Adapun beberapa komoditas yang menjadi hotspot selain minyak goreng, yaitu gula, daging sapi dan kedelai karena pemenuhannya bergantung pada impor dan harga dipengaruhi oleh perkembangan global,” jelas Jenderal Bintang Dua itu, Rabu (30/3/2022).

Untuk komoditas lokal seperti bawang merah dan cabai, staf ahli Kapolri bidang Manajemen ini mengatakan secara umum stok ketersediaannya aman.

Ia juga mengatakan pemerintah sudah mengambil langkah-langkah antisipasi terkait dengan hal ini melalui realisasi importasi gula, daging sapi, dan kedelai yang untuk tujuan pemenuhan ketersediaan di dalam negeri.

Share this post

Sign in to leave a comment