Satgas Pangan Polri Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Bulan Ramadhan

2 March 2022 - 11:22 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian menerjunkan Satgas Pangan dalam mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan.

Satgas Pangan Polri siap melakukan operasi dengan meninjau langsung ke sentral produksi.

“Kita mengantisipasi setiap hari menjelang Ramadan. Kemudian menjelang Hari Raya itu kan terjadi peningkatan,” terang Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Selasa (01/02/22).

Kadiv Humas Polri menuturkan antisipasi bakal dilakukan dengan cara melakukan peninjauan lokasi yang menjadi sentral produksi. Adapun penegakan hukum, lanjut Dedi, juga akan terus dilakukan.

“Hal itu terus dilakukan kegiatan operasi penegakan hukum. Termasuk langsung meninjau lokasi yang menjadi sentral produksi,” tutur lulusan Akabri tahun 1990.

Menurut Jenderal Bintang dua bahwa proses antisipasi dilakukan bersama stakeholder terkait. Pihaknya pun menjamin bahwa pendistribusian bahan pokok menjelang puasa bakal berjalan lancar.

“Satgas Pangan menjamin distribusi seluruh kebutuhan masyarakat itu juga berjalan dengan lancar, sehingga harga bisa tertekan. Hal itu yang dilakukan Satgas Pangan terus bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dengan stakeholder terkait lainnya,” jelas Kadiv Humas Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment