Satgas Pangan Polda Jateng Periksa 150 Lokasi Mengantisipasi Penimbunan Minyak Goreng

20 March 2022 - 02:22 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Kasubdit Indagsi AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H., mewakili Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol. Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan dalam pengecekan yang dilakukan terdapat sejumlah toko modern yang kosong stok minyak goreng.

Kekosongan minyak goreng tersebut diakibatkan belum adanya pengiriman dari distributor.

Namun secara umum stok minyak goreng di Jawa Tengah masih tercukupi.

"Hasil pemantauan di 150 lokasi, diketahui kebutuhan minyak goreng harian sebanyak 41.492 liter. Sedangkan stok minyak goreng yang ada 47.229 liter," jelas Kasubdit Indagsi Polda Jateng. Sabtu (19/3/22).

Ada pula temuan stok minyak yang menumpuk di beberapa depo dan gudang di wilayah Pekalongan.

Kondisi itu karena pemilik minyak goreng membeli dengan harga lama, sehingga jika dijual murah sesuai dengan HET akan mengalami kerugian.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., menambahkan satgas pangan akan terus melakukan pemantauan dan sidak bersama Disperindag dan dinas pasar maupun koperasi dan UMKM.

"Ini dilakukan untuk memastikan stok minyak tetap tersedia dan terdistribusi dengan baik ke masyarakat. Kita pastikan tidak ada penyelewengan maupun penyimpangan yang tidak sesuai peruntukannya," tutup Kabid Humas Polda Jateng.

Share this post

Sign in to leave a comment