Satgas Binmas Noken Polri Berikan Bibit dan Alat Pertanian kepada Masyarakat dalam rangka Dukung Ketahanan Pangan

8 August 2024 - 08:38 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Satgas Binmas Noken Polri Bersama Dinas Pertanian dan Polsek Depapre memberikan bantuan Bibit Sayuran dan Alat Pertanian kepada Kelompok Tani Njamin Kampung Kendate Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Sabtu (07/08/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Amandus Jhon Selvanus Nuboba, S.H., S.I.K, Kapolsek Depapre Ipda I Made Ambo Arjana, S.H., M.H, Ipda Chruys Ryzer Aditya Putra Rumbiak, S.Tr.K, Ipda Novita Fonataba, Bripka A. A. Raka W. Putra, S.S, Brigadir Hesty V. S. Depondoye, S.H, Briptu Susance B. Rumere, Bripda Edgar Wira Suripatty dan Kepala Kampung Kendate Bapak Ibrahim Waisamon.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Depapre Ipda I Made Ambo mengatakan, hari ini kami datang membawa bantuan bibit dan alat pertanian yang diberikan oleh Dinas Pertanian, dan ada juga pupuk dan alat semprot yang kita beli bersama Tim Satgas Binmas Noken.

“Ini ada bibit jeruk yang kami bawa nanti tolong ditanam dan dirawat. Jangan sampai kami berkunjung berikutnya jeruk mati karena tidak disiram. Dan jangan berpikir nanti kan ada bantuan lain. Saya tidak perlu ceremonial dan foto-foto saja, tapi kita ingin melihat mama-mama benar-benar berhasil dalam bidang pertanian,”ungkap Kapolsek Depapre.

Pada kesempatan yang sama , AKP Amandus Jhon Selvanus Nuboba, S.H., S.I.K menyampaikan, Hari ini Kami dating dan melihat langsung lahan pertanian dan juga tambak yang ada di Kampung Kendate Distrik Depapre, yang mana sesuai dengan Program Bapak Kapolri dan Kapolda Papua yaitu Kesejahteraan untuk anak Negeri (Kasuari) untuk membantu masyarakat yang ada di Tanah Papua.

Kepala Kampung Kendate Bapak Ibrahim Waisamon mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan anggota serta Tim Satgas Binmas Noken yang bersedia datang ke kampung untuk membina dan memberikan bantuan, dan dari Dinas Pertanian yang tidak sempat hadir.

“Semoga tuhan yang akan membalas kebaikan bapak-bapak dan ibu Tim sekalian,”tutup Kepala Kampung Kendate.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat semprot tanaman dari Dinas Pertanian oleh Kapolsek Depapre, alat siram tanaman dan Bibit jeruk oleh AKP Amandus J.S. Nuboba, S.IK. yang diterima oleh ibu Angelina Yanggroseray.

Share this post

Sign in to leave a comment