Sambut Kapolda, Satbrimobda Kenakan Pakaian Adat NTT

15 November 2022 - 19:41 WIB
Foto : (Dok. Bidhumas Polda NTT)

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., mendapatkan penyambutan dari Jajar Kehormatan (Jarmat) saat mengunjungi Mako Brimob Polda NTT.

Jarmat sudah menjadi tradisi Polri ketika menyambut pejabat atau pun petinggi Polri ketika mengunjungi kesatuan termasuk Kapolda NTT.

Namun kali ini, keunikan terjadi saat Jarmat Satbimobda Polda NTT menyambut Kapolda NTT berkunjung ke Mako Satbimobda yang terletak di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (14/11/22).

Baca Juga : Kapolda NTT Larang Anggota Kejar Pelanggar Lalu Lintas Seperti Adegan Film

Keunikan terlihat saat satu regu pasukan Jarmat yang dipimpin Aipda Hermanus Plaikol menggunakan seragam Brimob dengan dibalut kain adat khas dari berbagai daerah di wilayah NTT, Seperti dilansir dari website Victorynews.

Terlihat ada yang menggunakan pakaian adat Rote Ndao, Sumba Timur, Alor, Malaka, Sumba Barat, Amarasi-Kupang, Negekeo, Sikka, Sabu Raijua, Molo-TTS dan TTU.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasukan Satbrimobda NTT atas penyambutannya saat mengikuti syukuran HUT ke-77 Korps Brimob Polri.

Selain disambut dengan Jarmat, saat memasuki tenda kegiatan, Kapolda NTT juga disambut dengan yel-yel penyambutan oleh seluruh anggota Satbrimobda NTT.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment