Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polri Gandeng PMI Jaga Ketersediaan Darah di Banten

28 June 2020 - 08:56 WIB
www.tribratanews.com-Tangerang. Menyambut Hari Bhangkara ke74, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar aksi donor darah massal di Kota Tangerang, Banten, (27/6/20).

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), Polri menggelar donor darah tersebut untuk menambah dan menjaga persediaan ketersediaan darah di PMI khusus Kota Tangerang.

"Kegiaan ini tujuannya untuk menambah dan menjaga persediaan ketersediaan darah di PMI khusus Kota Tangerang," kata Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Diketahui, bakti sosial yang juga merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) itu diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri.

Kabaharkam Polri mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan di Mapolsek Jatiuwung, Kota Tangerang.

Menurutnya, sejak awal Juni, Mabes Polri bersama Polda dan Polres hinga polsek melaksanakan sejumlah bakti sosial seperti donor darah, pembagian paket sembako kepada warga khususnya yang terdampak COVID-19, serta membersihkan kampung serta tempat ibadah.

Walaupun ada pembatasan sosial, namun berkat upaya jajaran PMI, persediaan darah selalu terjaga dengan berbagai program salah satunya 'menjemput bola' langsung ke masyarakat.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment