Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Metro Jaya Bagikan Paket Sembako untuk Tenaga Medis Covid-19

28 June 2020 - 13:35 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet dengan membagikan sebanyak 4.146 paket sembako, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6/20).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdam Jaya yang juga sebagai Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19 Brigjen TNI Saleh Mustafa. Kemudian Koordinator RS Wisma Atlet Kolonel Stevanus Jony, dan perwakilan rumah sakit rujukan penanganan terpadu.



Selain tenaga medis, paket tersebut dibagikan kepada petugas kebersihan rumah sakit, logistik, petugas keamanan, serta anggota TNI-Polri yang bertugas selama masa pandemi di rumah sakit tersebut. “Bakti sosial ini ditujukan bagi tenaga medis, petugas kebersihan, logistik, satpam RS dan anggota TNI-Polri yang bertugas pengamanan di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana.

Jaya Irjen Pol Nana Sudjana berharap bantuan dapat sedikit membantu para petugas medis dan non-medis. Ini juga merupakan bentuk kepedulian Polda Metro Jaya kepada pahlawan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.



“Pemberian sembako Polri ini jangan dilihat nilainya, namun sebagai bentuk kepedulian Polda Metro Jaya kepada para petugas Medis dan petugas lainnya atas dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19 dan Petugas medis adalah pahlawan garda terdepan yang berjuang dengan mencurahkan waktu, tenaga bahkan jiwanya untuk melawan pandemi Covid-19,” jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berpesan agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah guna menghindari penularan virus corona. “Saya berpersan agar warga displin menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer agar terhindar dari penularan virus corona,” terang Kapolda.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment