Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTB Beri Kado Terindah untuk Inaq Sihin

27 June 2020 - 18:00 WIB

www.tribratanews.com. Bedah rumah tidak layak huni milik Inak Sihin telah tuntas dilaksanakan. Rumah tersebuh diserahkan langsung oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Jumat (26/06).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., menerangkan bahwa Inaq sihin merupakan warga asli Desa Lembar Selatan, yang berusia 85 tahun dan sejak tahun 1985 tinggal di gubug seorang diri.

Berawal dari dari informasi salah seorang babinsa jajaran kodim 1606, yang mengatakan bahwa rumah Inaq Sihin tidak layak huni. Berdasarkan Informasi inilah Polres Lombok Barat kemudian menindaklanjutinya dengan melakukan pengecekan dilapangan, serta berkoordinasi dengan apparat-aparat Desa setempat.

Kemudian Polres Lombok Barat memutuskan untuk menyelenggarakan bedah rumah tersebut.

Disamping itu, Kapolda NTB sangat mengapresiasi dan bangga atas sinergitas TNI-Polri di Lombok Barat, termasuk Masyarakat Desa Lembar Selatan Kec. Lembar.

Menurut Kapolda NTB, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia, dipersembahkan oleh seluruh Stake Holder yang ada di Lombok Barat. Dan sangat tepat ditengah pandemi Covid-19 yang memprihatinkan, dan ini patut untuk dicontoh.
1
Degan segala upaya, hati yang mulia dan niat yang tulus TNI-Polri dan Masyarakat bisa mewujudkannya dalam waktu yang relatif singkat, yakni dalam waktu tiga minggu.

Kapolda Berharap Inak Sihin bisa menempati rumahnya lebih tentram, serta lebih khusuk dalam beribadah.

Tetrakhir, Kapolda memohon doa kepada Masyarakat agar Pemerintah, TNI-Polri selalu diberikan Kesehatan untuk senantiasa bisa mengabdi Kepada masyarakat.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment