Rayakan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polda Babel Adakan Mudik Gratis

5 April 2024 - 18:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Babel. Ditlantas Polda Babel mengadakan mudik gratis, bagi masyarakat di Provinsi Bangka Belitung dalam merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol. Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum., menjelaskan untuk mendukung program mudik gratis tersebut pihaknya telah menyediakan tiga bus.

Sedangkan untuk rute mudik gratis mulai dari rute Pangkalpinang menuju Sungailiat Kabupaten Bangka, dan rute Pangkalpinang menuju Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

"Kita sudah siapkan tiga bis dari stakeholder pendukung, untuk masyarakat yang ingin mudik. Titik kumpulnya di Polda Bangka Belitung dan direncanakan, diberangkatkan secara langsung oleh Kapolda Bangka Belitung," jelasnya, dilansir dari tribunnews, Jumat (5/4/24).

Untuk dapat menikmati program mudik gratis, pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran sejak hari, Senin (1/4/24), lalu di gedung Sat PJR Dit Lantas Polda Babel.
Baca Juga: Kapolda Sulbar Cek Kesiapan Personel Pos Pengaman Ops Ketupat Marano 2024


Selain dapat mendatangi langsung ke Polda Babel, masyarakat juga bisa mendaftar dengan cara menghubungi nomor 082282714773.

"Untuk program mudik gratis ini untuk keberangkatan sendiri, akan dilaksanakan selama 4 hari atau sejak 7 April hingga 10 April 2024 ini," tambahnya.

Diharapkan melalui mudik gratis ini terciptanya kelancaran lalu lintas, menjelang hari raya Idul Fitri serta sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Harapan kami, mudik gratis ini bisa membantu masyarakat agar mudiknya aman, lancar dan asik apalagi nantinya ini akan dikawal langsung oleh Sat PJR Dit Lantas sampai ke tempat pemberhentian," tutupnya.

(es/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment