Putus Rantai Penyebaran covid-19, Batalyon Vaksinator Polda NTB Siap Berikan Suntik Vaksin Hingga Pelosok

10 March 2024 - 11:34 WIB
www.tribratanews.com – Mataram. Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menyiapkan Batalyon Vaksinator yang dilengkapi dengan kebutuhannya. Batalyon Vaksinator tersebut sudah dibentuk sejak awal bulan Maret 2021

Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda NTB Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim mengungkapkan, Batalyon Vaksinator ini merupakan serdadu yang akan bergerak melaksanakan program vaksinasi, yang bertujuan mendukung Program Kampung Sehat 2 dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Nusa Tenggara Barat.

Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda NTB mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya Batalyon Vaksinator COVID-19 ini akan dilengkapi dengan armada dan peralatan lengkap seperti mobil Batalyon Vaksinator, yang berguna untuk membantu mempercepat capaian target vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat

"Jadi fungsi daripada mobil ini adalah untuk melaksanakan vaksinasi mobile, di lokasi-lokasi tertentu yang sudah ditentukan. Tugasnya adalah membantu Dinas Kesehatan setempat dalam rangka pelaksanaan vaksinasi," jelas Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda NTB.

Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda NTB menambahkan Batalyon Vaksinator akan melakukan sistem jemput bola. Sebagai salah satu upaya untuk mengentaskan pandemi COVID-19 di wilayah ini. Tak hanya itu, Batalyon Vaksinator diawaki personel dari Bid Dokkes Polda NTB yang telah dilatih, terutama dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda NTB berharap agar mobil Batalyon Vaksinator ini mampu mencapai daerah-daerah yang sulit dijangkau. Di mana masyarakat mungkin enggan atau berat datang ke fasilitas kesehatan, maka Batalyon Vaksinator dengan dukungan penuh dari Dinas Kesehatan, akan datang ke tempat-tempat di mana akan dilaksanakan vaksinasi.

Share this post

Sign in to leave a comment