Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Dan Studi Kebijakan Penguatan Program Perumahan Untuk PNS

16 June 2022 - 15:22 WIB

www.tribratanews.com – Banten. Guna meningkatkan Kesejahteraan, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan Penelitian Dan Studi Kebijakan Penguatan Program Perumahan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri pada Polri di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak, Rabu (15/6/22).


Tim Puslitbang Polri dipimpin  Kombes PolFrans Tjahyono, SIKM.H.,  di dampingi Konsultan Ir Jhuni Thamrin, Ms C Ph D, Kompol Agus Suwanto, Kasubbag Watpers Ro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani A Md GZ, SE, MM.


Tim diterima langsung  Kapolres Lebak  AKBP Wiwin Setiawan SIK MH di dampingi Wakapolres Kompol Roby Heri Saputra SH SIK MH, para PJU, Personil Polres Lebak, Perwakilan Perbankan dan Perwakilan pengembang.


Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian guna mencari data, masukan dan informasi terkait kepemilikan rumah tinggal bagi PNPP (Pegawai Negeri Pada Polri) serta sebagai bahan masukan kepada pimpinan Polri dalam rangka penetapan kebijakan strategis penyediaan rumah tinggal dalam mendukung pelaksanaan dan Kelancaran tugas Kepolisian.


Kapolres Lebak  AKBP Wiwin Setiawan SIK MH melalui Wakapolres Kompol Roby Heri Saputra, S.H, S.I.K, M.H.,  mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri telah mengunjungi Polres Lebak dan berharap kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar.


“Selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Lebak, terima kasih telah mengunjungi Polres Lebak dan kami berharap kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar,” jelas Wakapolres Lebak.


“Kepada para peserta khususnya Personil Polres Lebak dengan adanya penelitian ini dapat mengikuti dan memperhatikan dengan baik, apa yang disampaikan oleh Tim,” tambah Wakapolres Lebak.


Sementara itu arahan dari Ketua tim penelitian Kabid Gasbin Puslitbang Polri, menyampaikan dari data yang dimiliki diseluruh Indonesia masih banyak personil yang belum memiliki rumah dari berbagai macam kendala yang dialami.


“Kami melaksanakan penelitian pada hari ini, dikarenakan dari data yang kami miliki masih banyak personil di seluruh Indonesia yang belum memilki rumah,” tegas Kabid Gasbin Puslitbang Polri.


“Kami juga disini di dampingi  developer yang nantinya pada saat pendalaman, silahkan ditanyakan, mungkin kalau ada rekan – rekan yang belum memiliki rumah, bisa ditanyakan bagaimana cara pengurusannya,” lanjut Kabid Gasbin Puslitbang Polri.


Kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dan pengisian kuesioner kepada para PJU Serta Personil & ASN Polres Lebak.

 

Sumber : detikperistiwa.com


Share this post

Sign in to leave a comment