Polda Maluku Utamakan 3S Operasi Patuh Salawaku 2022

16 June 2022 - 04:07 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Maluku. Polda Maluku menggelar Operasi Patuh Salawaku 2022 di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Pada operasi kepolisian terpusat hari ketiga ini, Polda Maluku terus mengutamakan 3S atau Senyum, Sapa, dan Salam kepada masyarakat. Rabu, (15/6/2022).

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku, Kompol M. Djati, saat memimpin apel kesiapan pasukan, mengaku, selain 3S, setiap personil juga diminta untuk mengutamakan keselamatan diri masing-masing.

"Laksanakan 3S, selalu humanis kepada masyarakat, yang lebih terpenting lagi adalah mengutamakan sinergitas dengan instansi terkait," jelas Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku.

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku meminta personil untuk selalu menjaga kekompakan antar sesama petugas yang melaksanakan tugas Operasi Patuh Salawaku di lapangan.

"Selain itu kepada personil diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan," tambah Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku.

Operasi Patuh hari ketiga masih digelar di sejumlah kawasan yang dianggap rawan kemacetan lalu lintas. Seperti di Jalan Sisingamangaraja, Pantai Losari, Dr Leimena, dan di Jalan Depan Kantor Pelni Ambon.

Operasi tersebut sasarannya yaitu melakukan pengaturan dan melancarkan arus lalu lintas yang dianggap macet, mengutamakan akses masyarakat, dan memberikan himbauan-himbauan kepada pengendara roda 4 dan roda 2 dalam menaati peraturan lalu lintas.

Puluhan tim gabungan Polda Maluku dikerahkan dalam operasi Patuh Salawaku 2022. Diantaranya Lantas, Propam, TIK Humas, Brimob, Intelkam dan Dokkes Polda Maluku.

Share this post

Sign in to leave a comment