Presiden Jokowi Terima Kunjungan Dubes Uni Emirat Arab untuk Indonesia

5 April 2023 - 09:22 WIB
Setkab.go.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Duta Besar Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk Republik Indonesia, Abdulla Salem Al Dhaheri, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/4/23). Ada beberapa topik pembicaraan yang dibahas oleh Presiden Jokowi dan Dubes Uni Emirat Arab, antara lain membahas soal finalisiasi ratifikasi Indonesia-UAE Comprehensive Economic Partnership dan investasi infrastruktur di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden RI ke-7 ini juga secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang telah ditunjuk sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi dan juga kepada Yang Mulia Sheikh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Persatuan Emirat Arab.

Baca Juga: FIFA Batalkan Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Dalam Pertemuan tersebut Presiden Jokowi juga mengutarakan tentang upaya penguatan hubungan ekonomi antara kedua negara. Kepala Negara berharap finalisasi ratifikasi Indonesia-UAE Comprehensive Economic Partnership dapat segera terselesaikan.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi bersedia hadir di acara World Climate Action Summit yang akan diselenggarakan pada awal Desember, bertepatan juga dengan perayaan ke-52 Hari Nasional UAE.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment