Presiden Jokowi Resmikan Bandara Singkawang di Kalbar

20 March 2024 - 14:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Singkawang di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, pada Rabu (20/3/24).

"Pada pagi hari ini, saya resmikan Bandar Udara Singkawang di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat," ujar Presiden Jokowi dilansir dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/3/24).

Presiden Jokowi menyebut, pembangunan Bandara Singkawang ini menelan biaya hingga Rp472 miliar. Rinciannya, Rp272 miliar dari pemerintah dan Rp155 miliar dari pihak pengusaha. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu

"Saya sampaikan terima kasih, karena kalau pola ini bisa dilakukan di banyak bandara, banyak proyek, dan banyak pelabuhan. ini akan percepat pembangunan infrastruktur yang berada di Tanah Air kita," jelas Presiden Jokowi.

"Orang yg berasal dari kota itu, dari kabupaten itu, dari provinsi itu juga ikut berpartisipasi terhadap daerahnya masing-masing. Sekali lagi, untuk para pengusaha sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," tambah Presiden Jokowi.

Bandara Singkawang dibangun sejak 2019 dan memiliki panjang lintasan 2.000 meter dan luas terminal 8.000 meter persegi. Presiden Jokowi berharap keberadaan bandara ini dapat mempercepat mobilitas orang dan barang, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Singkawang.

"Kita harapkan ini akan mempercepat mobilitas orang, mempercepat mobilitas barang, mempercepat mobilitas logistik dari dan ke Singkawang, dan kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Singkawang," tutup Presiden Jokowi.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment