KKB Serang Pospol di Paniai

20 March 2024 - 10:52 WIB
Dok. Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kelompok sipil bersenjata menyerang anggota Pos Polisi (Pospol) Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Rabu (20/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIT. Penyerangan dilakukan dengan menembak anggota yang tengah melakukan penjagaan.

"Pada kejadian tersebut, dua anggota kami, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, gugur dalam tugas," jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis.

Kabid Humas menjelaskan, KKB yang melakukan penyerangan diduga pimpinan Aibon Kogoya. Peristiwa pun terjadi saat personel sedang melaksanakan pengamanan Hellypad 99.

"Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47," ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut, ujar Kabid Humas, dua anggota gugur dalam tugas.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani menyatakan, pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Kapolres.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment