Presiden Jokowi Mengajak Inggris Untuk Investasi di IKN

20 May 2023 - 15:00 WIB
rri.co.id

www.tribratanews.com Jakarta. Indonesia mengajak Inggris untuk berinvestasi di lebih banyak kota, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN). Ajakan disampaikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan PM Inggris Rishi Sunak, di Hiroshima, Jepang, Sabtu (20/5/23).

Presiden mengapresiasi realisasi proyek energi surya di Sumba dan energi Hydro di Lombok, Bali, dan Sumatra Barat. Selain itu juga hibah Inggris sebesar kurang lebih USD 11 juta untuk transportasi berkelanjutan di beberapa kota Indonesia.
 
"Saya harap bisa diperluas ke kota lain. Termasuk Ibu Kota Nusantara," ungkap Presiden, seperti dikutip dari 

Baca Juga: Polres Garut Siapkan Personel Bersertifikasi untuk Tilang Manual

Presiden juga berharap ada realisasi komitmen Inggris dalam Just Energy Transition Partnership, pembangunan ekosistem EV. Termasuk pasokan sel baterai dan pembangunan micro factory EV, serta investasi pembangunan IKN, transportasi, energi hijau, dan pendidikan.
rri.co.id.
Terkait kerja sama perdagangan kedua negara, Presiden menegaskan bahwa kebijakan diskriminatif harus dihindari. Presiden juga berharap kebijakan Due Diligence untuk produk pertanian dan kehutanan tidak diskriminasi terhadap komoditas utama Indonesia.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment