Presiden Jokowi ke TNI-Polri: Dukung Visi Besar Pembangunan Indonesia Sentris

12 September 2024 - 20:26 WIB
Dokumentasi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya peran strategis TNI-Polri dalam mengawal visi besar Indonesia Sentris. Hal itu pun disampaikan dalam Presiden kepada pejabat TNI dan Polri yang digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pengarahan itu dihadiri oleh staf kabinet RI, Kapolri, Panglima TNI, dan pejabat TNI-Polri seluruh Indonesia. Pertemuan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kolaborasi demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Presiden Jokowi pin berharap agar TNI dan Polri dapat memainkan peran sentral dalam menjaga stabilitas serta mendukung pembangunan yang merata.

“Pertemuan ini adalah kesempatan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri, yang akan menjadi langkah strategis dalam mendukung visi besar pembangunan Indonesia Sentris," ujar Presiden Jokowi, Kamis (12/9/24).

Lebih lanjut Presiden Jokowi menekankan pentingnya memastikan proses transisi politik berjalan dengan aman dan lancar, terutama menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak. Sebab, dukungan penuh penyelenggaraan pilkada membutuhkan TNI-Polri untuk jaga situasi tetap kondusif.

“TNI dan Polri harus menjadi institusi terdepan dalam melindungi demokrasi dan stabilitas negara," jelas Presiden.

Di sisi lain, Presiden Jokowi juga menekankan perlunya perubahan pola pikir, cara kerja, dan budaya kerja di tubuh TNI dan Polri. Ia menegaskan, sikap yang cepat, efisien, dan proaktif harus diterapkan seluruh aparat.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment