Di IKN, Presiden Minta Maaf ke TNI-Polri

12 September 2024 - 20:24 WIB
Dokumentasi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan maaf kepada segenap TNI-Polri atas kepemimpinannya selama 10 tahun.

"Saya mohon maaf jika dalam 10 tahun ini, selama memimpin ada yang dirasa kurang berkenan, ada hal-hal yang belum maksimal, baik dalam kebijakan maupun ketika kita berinteraksi," ujar Presiden Jokowi saat memberikan arahan di hadapan perwakilan TNI-Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (12/9/24).

Presiden Jokowi mengaku, dirinya juga meminta maaf karena belum dapat menghapal satu per satu petinggi TNI dan Polri. Ia bahkan menyebut bahwa kerap merasa bersalah jika tidak semua anggota disalaminya.

"Saya nggak hafal pangdam yang mana, Kapolda mana, kalau nggak ngenalin," ungkap Presiden Jokowi.

Ditambahkan Presiden Jokowi, banyak pejabat TNI dan Polri yang belum pernah melihat IKN secara langsung. Namun, ia berharap mereka ikut mengawal proses pembangunan calon ibu kota itu hingga puluhan tahun mendatang.

"IKN ini masih belum jadi masih dalam proses pembangunan mungkin bisa memakan waktu 1- tahum 15 tahun, bahkan 20 tahun," jelas Presiden.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment