Prakiraan Cuaca Hari Ini

25 October 2023 - 09:15 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginfokan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku hari ini.


Baca Juga : Ternyata Kunyit Memiliki Manfaat Untuk Penderita Diabetes
Prakirawan BMKG, Syndhy Indah Pratiwi, menjelaskan, di wilayah Sumatra cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Bandar Lampung.

Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Banda Aceh. Kemudian, cuaca berkabut terdapat di kota Pekanbaru dan Palembang.

Prakiraan hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di kota Medan, Jambi, Bengkulu dan Padang. Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Tanjung Pinang.

"Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan berpeluang terjadi di kota Pangkal Pinang," jelasnya, dilansir dari rri, Rabu (25/10/23).

Sedangkan cuaca berawan mendominasi cuaca di sejumlah kota di wilayah Jawa. Kota-kota itu antara lain, Serang, Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Selain itu, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Surabaya.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Bandung," tambahnya.

Kemudian, cuaca kondusif diprakirakan terdapat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Prakiraan cuaca berawan terdapat di kota Denpasar.

"Cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Mataram dan Kupang," ungkapnya.

Beralih ke wilayah Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan terjadi di sejumlah kotanya. Kota-kota itu antara lain, Pontianak, Palangkaraya, dan Tanjung Selor. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin.

"Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Samarinda," tuturnya.

Di wilayah Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Gorontalo dan Kendari. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di kota Palu dan Manado. Lalu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju.

Di Indonesia Timur, cuaca cerah berawan terdapat di kota Ternate. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Ambon dan Manokwari.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Jayapura," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment