Potensi Jadi Klaster Covid-19, KapoldaMetro Jaya Larang Sahur On The Road Selama Ramadan

20 March 2024 - 11:02 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran mengimbau jajarannya untuk mencegah kegiatan sahur on the road selama Ramadan tahun ini. Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan kegiatan sahur di jalan itu bakal menjadi tantangan anggotanya yang harus dicegah karena dalam masa pandemi Covid-19.

"Ini perlu didiskusikan bersama agar bisa diantisipasi bersama. Kerumunan menjadi tantangan yang harus dihadapi dan harus mencari solusinya," terang Irjen Pol. Fadil Imran dalam pidatonya saat acara peluncuran E-TLE Mobile Polda Metro Jaya di Lapangan Ditlantas PRESISI Polda Metro Jaya, Sabtu, (20/03/21)

Kapolda Metro Jaya meminta jajarannya membuat kebijakan dengan kajian yang komprehensif dalam mencegah kegiatan sahur di jalan. Anggotanya bisa melakukan sosialisasi dan praktik pencegahan kerumunan mulai bulan ini.

"Mungkin malam Sabtu dan malam Minggu ada kontrol di subuh atau pagi hari jam 12.00 sampai jam 05.00. Jadi sebagai kontrol masa transisi untuk fenomena sahur on the road," tutur Lulusan Akabri tahun 1991.

Irjen Pol. Fadil Imran membeberkan bahwa setiap anggota Polri harus sigap memikirkan konsep dan tidak dadakan untuk mencegah kegiatan tersebut. Sebab berkumpul saat sahur di jalan selama pandemi bisa menimbulkan klaster penularan Covid-19

Fadil meminta seluruh anggotanya mulai mengantisipasi kegiatan sahur on the road mulai sekarang. "Tidak ada lagi yang sifatnya dadakan. Harus bisa prediksi ancaman yang akan datang. Ini akan jadi tolak ukur," tutup Kapolda Metro Jaya

Share this post

Sign in to leave a comment