Khawatir Pemudik Pakai Motor, Kapolda Metro Jaya Sarankan Transportasi Umum

20 April 2023 - 19:00 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Para pemudik yang menggunakan moda kendaraan pribadi roda dua diimbau untuk menggunakan moda transportasi umum, karena khawatir dengan kondisi yang dihadapi oleh pemudik kendaraan roda dua yang membuat tubuh mereka langsung berhadapan dengan angin. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., di Jakarta.


“Kami sebenarnya yang sangat khawatir adalah pemudik dengan moda transportasi roda dua karena roda dua ini kan badan langsung berhadapan dengan angin. Kemudian kalau dia membawa beban di belakang berlebihan tentu akan mengganggu konsentrasi,” jelas Kapolda dilansir dari laman pmjnews, Rabu (19/4/23).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Persilakan Staf Istana Mudik dan Rayakan Lebaran dengan Keluarga

Irjen. Pol. Karyoto, menyarankan kepada pemudik terutama yang memiliki dan membawa anaknya ke kampung halaman untuk tidak menggunakan roda dua. Dari informasi yang didapat, masih banyak tiket kereta api yang tersedia, sehingga disarankan untuk menggunakan kereta api untuk pergi ke kampung halamannya. 


“Nah sebenarnya pantauan kami juga tiket kereta api masih banyak masih ada 1 juta yang tersisa, jadi dimungkinkan kalau ada pemudik yang mau mudik malam ini atau besok masih bisa membeli tiket kereta api,” ungkap Kapolda.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment