Polri Terus Buru Penjahat Narkoba.

20 July 2020 - 15:06 WIB
Di tengah kerasnya upaya Polri dalam membantu penanganan penyebaran pandemi Covid 19 di tiap daerah, pengawasan Polri terhadap kejahatan narkoba tidak lengah sedikitpun. Termasuk yang melibatkan selebriti atau orang terkenal di negeri ini.


Penangkapan yang dilakukan terhadap artis Catherine Wilson baru-baru ini, karena diduga menggunakan narkoba, jenis sabu. Sepintas apa yang dilakukan polisi, sekedar sebuah kasus kecil pengguna sabu. Hanya masyarakat perlu tau, bahwa dari pengungkapan kasus kecil itu menjadi pintu masuk berbagai kasus peredaran dan penyelundupan narkoba yang lebih besar dan massif lainnya.


Inilah yang terus diburu dan dibuktikan Polri. Apalagi, penggunaan narkoba oleh public figure akan mudah ditiru dan diikuti oleh para penggemarnya. Jadi jelas, pengungkapan kasus itu sejak lebih dini, adalah upaya antisipatif Polri agar penggunaan barang-barang terlarang itu tidak semakin meluas dan lebih meresahkan masyarakat.


Tentu saja itu semua sama sekali bukan upaya pencitraan, apalagi untuk mengalihkan perhatian. Polri pasti punya perhitungan yang lebih tepat dan baik, apalagi untuk jenis kejahatan narkoba yang pasti memang harus diperangi di semua lapisan masyarakat.


Jadi, rasanya justru kita harus angkat topi dengan apa yang dilakukan Polri, meski di tengah pandemi Covid 19 yang membutuhkan kerja ekstra keras, mereka tetap waspada dan sangat sigap dalam menangani kejahatan narkoba.


Kita tunggu aksi-aksi Polri lainnya dalam memberantas semua jenis kejahatan.


Tim TA

Share this post

Sign in to leave a comment