Polri Terapkan One Way, Arus Lalu Lintas di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek Lancar

29 April 2022 - 05:32 WIB

www.tribratanews.com - Penerapan rekayasa lalu lintas one way dan ganjil-genap (gage) arus lalu lintas mudik Lebaran 2022 di Tol Cikampek menuju Kalikangkung malam ini terpantau lancar. Kendaraan dari arah Jakarta terus berdatangan dan kendaraan didominasi oleh mobil pribadi.

Sebagai catatan, kebijakan one way diterapkan beriringan dengan kebijakan ganjil genap di jalan tol. Hari ini hanya kendaraan berpelat genap yang boleh melintas mulai dari ruas Tol Japek Km 47 hingga Km 414 Tol Kalikangkung.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes. Pol. Eddy Djunaedi mengatakan kebijakan one way mulai diterapkan hari ini mulai pukul 17.25 WIB. Polisi melakukan pengawalan penuh terhadap kebijakan one way tersebut.

Kabag Ops Korlantas Polri juga mengatakan bahwa pihak kepolisian bahkan melakukan pengawalan kepada kendaraan one way hari ini hingga di Tol Kalikangkung Km 414. "Kita kawal dengan PJR itu untuk pengamanan. Jadi sekali lagi kita kawal dengan PJR kita itu untuk pengamanan," jelasnya.

Kombes. Pol. Eddy Djunaedi menyebut telah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jabar hingga Ditlantas Polda Jateng untuk melakukan pengawalan kepada pemudik yang melalui one way hari ini. "Nanti akan timbang terima (estafet) dengan Ditlantas Polda Jabar di Km 70. Selanjutnya Polda Jabar akan timbang terima dengan Polda Jateng di Km 236. (Dikawal) sampai dengan Kalikangkung, ujungnya," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment