Polri: Tagar Kritikan di Medsos Jadi Kontrol Masyarakat

5 July 2023 - 14:30 WIB
Foto: Dok. Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri menyatakan berbagai tagar yang sempat diviralkan masyarakat terkait penanganan perkara merupakan bentuk pengawasan eksternal. Beberapa tagar yang pernah viral itu seperti #noviralnojustice dan #percumalaporpolisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan mengungkapkan, dari kasus viral yang pernah terjadi, sebenarnya sudah dalam proses penyidik.

Baca Juga: BNPT Luncurkan Empat Produk Pencegahan Kekerasan Mengarah Pada Terorisme

“Sebenarnya yang viral-viral itu sudah dalam proses, namun karena viral memang menjadi ngebut sebagai bentuk respons cepat kami karena (kasus) sudah menjadi perhatian masyarakat,” jelas Karopenmas, Rabu (5/7/23).

Ditegaskan Karopenmas, sesuai komitmen Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., penindakan terhadap anggota yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dalam penanganan perkara juga tak pandang bulu. Dari tingkat tamtama hingga pati Polri akan ditindak tegas.

“Dari kasus yang sempat viral, kira-kira hanya 5% yang memang ditindak karena terbukti bersalah dalam penanganan perkara,” ujarnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment