Polri Sebut Terungkapnya Pabrik Sabu di Apartemen Jakbar Terkait Jaringan Kitchen Lab

24 June 2023 - 14:00 WIB
Foto: Dok. Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sebuah pabrik sabu di apartemen Vittoria Residence di Cengkareng, Jakarta Barat merupakan satu jaringan dengan kasus pengungkapan kitchen lab di Apartemen Casa Grande, Casablanka, Jakarta Selatan.

“Kasus tersebut terikat dalam satu jaringan yang sama. Untuk yang Casablanca dan ini satu jaringan,” ungkap Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes. Pol. Dr. Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., dalam konferensi pers, Jumat (23/6/23).

Baca Juga:  Korupsi Lahan Zikir di Banda Aceh, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Kombes. Pol. Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan bahwa kedua lokasi pengungkapan jaringan tersebut menggunakan modus yang sama dan juga diperkuat dengan data-data dari intelijen yang diperoleh, termasuk keterangan dari tersangka yang ditangkap.

“Selain itu, dua kasus yang memiliki keterkaitan dengan peran dari DPO X, warga negara Iran yang kini diburu, di mana ia menjadi pengendali di kasus Cengkareng, dan memiliki peran di kasus Casablanca. Kalau yang DPO X ini jelas dia yang mengatur semuanya di sini, di TKP ini. Tetapi ada kaitannya antara DPO X ini kita kan hasil intelijen dan penyelidikan jelas terkaitnya dengan Casablanca,” jelasnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment