Polri Sebut 89,5 Persen Masyarakat Puas Penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2023

1 June 2023 - 18:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Padang. Berdasarkan hasil survei 89,5 persen masyarakat mengaku puas atas penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun 2023. Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., di Padang.

"Ini pertanda masyarakat puas dengan kondisi arus mudik dan balik. Keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat tersebut mendapat sambutan positif dari berbagai pihak di antaranya masyarakat (pemudik), Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Perhubungan, Komisi III DPR RI dan lainnya," jelas Kakorlantas dilansir dari laman antaranews, Rabu (31/5/23).

Irjen. Pol. Firman Santyabudi mengatakan apresiasi serta tingkat kepuasan masyarakat yang tergambar dari lembaga survei tersebut akan dijadikan Korlantas Polri sebagai pendorong untuk terus melayani masyarakat dengan baik.

Baca Juga:  Cuaca di Saudi Bisa 49 Derajat Celsius saat Musim Haji

"Ini akan memotivasi dan memacu Korlantas Polri untuk berbuat lebih lagi dalam pengayoman dan pelayanan pada masyarakat," ungkap Kakorlantas.

Kakorlantas menambahkan, bahwa pihaknya berhasil mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalur tol, jalan arteri, tempat wisata serta memperlancar arus lalu lintas.

Operasi Ketupat 2023 juga berhasil menurunkan jumlah fatalitas angka kecelakaan sebesar 18 persen dan korban kecelakaan turun 28 persen, serta lancarnya distribusi logistik maupun bahan bakar minyak (BBM).

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment