BNN dan Kampus Trisakti Gencarkan Kampanye Perang Lawan Narkoba

1 June 2023 - 18:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Perang melawan narkoba atau "War on Drugs" dikampanyekan BNN dalam kuliah umum yang diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta Barat. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN RI, Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., usai kuliah umum yang diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

"Bersama-sama BNN RI dan Universitas Trisakti kita kampanyekan "War on Drugs". Mari bersama-sama kita melawan narkoba," ungkap Kepala BNN RI dilansir dari laman antaranews, Rabu (31/5/23).

Komjen. Pol. Petrus Reinhard Golose mengapresiasi pihak Universitas Trisakti yang telah berperan dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan kampus selama 25 tahun dan memiliki Tim Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (TPPN) yang terdiri dari pengajar dan pegawai.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Akun yang Lecehkan Istri Walikota Solo, Selvi Ananda

“Apresiasi diberikan juga kepada kampus atas adanya Divisi Mahasiswa Anti Narkoba (DMAN) yang menjadi unit kegiatan mahasiswa di bawah naungan dewas koordinasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Namun karena kerja sama yang baik dari para sivitas akademika Universitas Trisakti, semua itu bisa diatasi. Bahkan kini zero case," jelas Kepala BNN RI.

Kepala BNN RI menambahkan, pihaknya secara tegas menolak legalisasi ganja dengan berbagai aspek penjelasan baik dari sisi hukum maupun kesehatan serta tradisi masyarakat Indonesia.

"Kini banyak di Amerika dan Eropa beredar jenis narkoba yang dikenal dengan New Psychoactive Substances (NPS). Kita di Indonesia baru dideteksi sekitar 91 jenis dari 1.150 jenis yang beredar di dunia," ungkap Kepala BNN RI.

"Mari para pengajar, pegawai dan seluruh mahasiswa untuk bersama-sama menggelorakan "War on Drugs" untuk mewujudkan Indonesia yang bersinar," tambah Kepala BNN RI.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment