Polri Sarankan Pemudik ke Arah Bandung Via Tol Japek Agar Selalu Ambil Lajur Kiri

22 April 2022 - 23:36 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Korlantas Polri menyarankan para pemudik arah Bandung via Tol Jakarta-Cikampek (Japek) agar selalu menggunakan lajur sebelah kiri. Korlantas memastikan pemudik arah Bandung yang menggunakan lajur sebelah kiri tak akan menemui crossing.

"Untuk masyarakat yang menuju arah timur, arah ke Bandung, kami mengimbau sejak mulai dari Jakarta titik Halim atau melewati elevated tol di MBZ, silakan selalu menggunakan lajur sebelah kiri, ya. Kami ulangi, silakan gunakan lajur sebelah kiri," jelas Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/4/2022).

"Rekan-rekan dipastikan tidak akan menemui crossing sebagai salah satu kendala di jalan tol. Tinggal nanti belok kiri di Km 66 menuju arah Cipularang," imbuhnya.

Kakorlantas menambahkan bagi pemudik yang menuju Cirebon, Semarang, dan seterusnya, di Km 47 bisa mengisi lajur yang biasanya digunakan untuk kendaraan arah Jakarta. Lajur tersebut akan dibuka hingga Kalikangkung.

"Sebaliknya, rekan-rekan, saudara-saudara yang akan menuju wilayah timur, Cirebon, Semarang, dan seterusnya, silakan manfaatkan, di Km 47 kita akan buka untuk bisa mengisi lajur B yang biasa digunakan untuk arah Jakarta menuju timur ke arah Kalikangkung," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Ia juga mengimbau pemudik agar menyiapkan bekal yang cukup di mobil. Pemudik juga diingatkan agar tak mengandalkan rest area.

"Oleh karena itu, siapkan kendaraan Anda dengan baik, cukupkan bekal di mobil walaupun dari Jasa Marga sudah menyiapkan rest area," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment