Polri Peduli Lingkungan, Polda Jabar Tanam Sebanyak 30.175 Pohon

16 November 2023 - 21:00 WIB
Dok. Polda Jabar

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., melaksanakan kegiatan penanaman 10 Juta pohon secara serentak yang dilakukan oleh 34 Polda seluruh Indonesia.

Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai langkah awal untuk mendorong masyarakat agar melestarikan hutan guna mencegah banjir dan longsor serta penghijauan, dan menjaga populasi makhluk hidup, membantu kelestarian lingkungan negeri tercinta ini.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,9 Guncang Wilayah Manado Sulawesi Selatan Hari Ini

"Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan karena pohon - pohon yang ditanam, akan menjadi awal penghijauan dan memiliki peran penting menjaga ekosistem serta menghasilkan oksigen," ungkap Kapolda, Rabu (15/11/23).

Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa Polri tetap berkomitmen akan terus menghijaukan Indonesia dengan melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini, karena mengingat dibeberapa negara termasuk di Indonesia rawan bencana alam seperti tanah longsor, kebanjiran dan polusi udara yang tiap harinya kian memburuk termasuk di wilayah Jawa Barat.

"Di Jawa Barat kami menyiapkan pohon sebanyak 30.175 Pohon dengan berbagai jenis pohon untuk ditanam dari Tingkat Polda hingga Polsek Jajaran Polda Jabar. Diharapkan dengan kegiatan penanaman pohon ini bisa membantu menekan tingkat kerawanan dan tingginya polusi udara," jelas Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment