Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, Polda Riau Tanam 750 Ribu Bibit Pohon

16 November 2023 - 20:00 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Polda Riau menggelar penanaman 750 bibit pohon yang serentak dilakukan di 12 kabupaten dan kota di Riau. Kegiatan ini juga serentak dilakukan di 34 Polda se-Indonesia dalam rangka penanaman 10 juta pohon.

"Penanaman pohon serentak ini dilaksanakan dan merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian RI khususnya Polda Riau untuk menjaga kelestarian alam mengantisipasi pemanasan global," ungkap Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Kasihan Rahmadi, SH., MH., Rabu (15/11/23).

Brigjen. Pol. Drs. Kasihan Rahmadi mengatakan bahwa di Riau, pihaknya menargetkan menanam 1 juta pohon dan masih kurang dari target 1 juta.

Baca Juga: Ditreskrimsus Polda Jabar Raih Penghargaan Terkait Penanganan Korban Pandemi Covid-19

"Kami sudah koordinasi dan pada tahun 2024 kita sudah menyiapkan 750 bibit pohon yang Insyaallah nanti akan kita tanam di wilayah Riau. Karena semakin banyak yang kita tanam bersama akan mencegah dampak kerusakan lingkungan seperti Abrasi dan tanah longsor," jelas Wakapolda.

Penanaman pohon ini juga sejalan dengan komitmen Kapolri, Panglima TNI, Pemerintah, Stakeholder lainnya serta seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia.

"Penanaman pohon di tahun 2024 ditargetkan dilakukan di daerah-daerah atau desa, agar evaluasi kegiatan penanaman pohon di tahun 2024 ini mudah-mudahan akan bisa tercapai," tutup Wakapolda.

Diketahui, Penanaman bibit pohon ini dipusatkan di Jalan Pinang Merah/ Jalan Padat Karya, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment