Polri Pastikan Tidak Ada Pencegahan dan Penyekatan Selama Mudik Lebaran

23 April 2022 - 16:49 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Polri akan menggelar Operasi Ketupat, saat mudik lebaran tahun 2022. Operasi yang dimulai 28 April mendatang tidak akan mencegat atau menyekat para pemudik yang akan berlebaran ke kampung halamannya.

Justru Operasi Ketupat akan membantu para pemudik agar aman dan lacar selama perjalanan mudik. Ini terlihat dari adanya pos pelayanan pemudik dan pos pengamanan pemudik di semua lokasi strategis.

Selain tidak akan ada pencegahan dan penyekatan, Polri juga akan melakukan simulasi pada beberapa titik rawan macet. Dengan demikian, antisipasi puncak mudik dan balik, bisa dilatih agar macet horor bisa dihindari. Hasil evaluasi, pasti menjadi perbaikan saat penerapan kegiatan mudik sebenarnya.

Menurut penganat media massa, Rahmat Edi Irawan, seperti biasa dalam even besar, harus disiapkan berbagai kemungkinan alternatif.

"Semua kemungkinan buruk bisa terjadi pada mudik tahun ini, kuncinya adalah antisipasi dan adanya berbagai alternatif dalam menghadapinya," ujar Dosen Ilmu Komunikasi Binus Jakarta ini.

Share this post

Sign in to leave a comment