Polri Ingatkan Masyarakat Agar Cek Kesiapan Diri Sebelum Melaksanakan Mudik

13 April 2023 - 11:00 WIB
minanews.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri memberikan imbauan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik Lebaran 2023. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., mengingatkan kepada masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, agar menyiapkan kesehatan tubuh sebelum melakukan perjalanan.

“Bekali perjalanan dengan obat-obat darurat, mengecek kesiapan kendaraan yang akan dipakai mudik, misalnya kesiapan ban mobil dalam keadaan baik, rem dalam keadaan baik, kemudian lampu-lampu dan pendukung lainnya,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri dilansir dari Kompas.com, Rabu (12/4/23).

Baca Juga:  Polda Jatim Petakan Lokasi Rawan Saat Arus Mudik

Jenderal Bintang Satu itu juga mengingatkan agar pemudik membawa power bank serta memiliki kuota internet guna mencari perkembangan situasi lalu lintas di perjalanan. Pemudik diimbau untuk menyiapkan dokumen seperti STNK dan SIM serta uang yang secukupnya.

“Dan juga pastikan e-toll cukup untuk pembayaran tol dan pembelian tanpa uang tunai,” jelasnya lebih lanjut.

Pemudik pun disarankan agar beristirahat bila sudah mulai kelelahan diperjalanan. Pemudik yang menyetir sendiri juga disarankan melakukan perjalanan lebih awal atau siang hari agar terhindar dari volume kepadatan kendaraan yang terjadi pada malam hari.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment