Polri: e-Ticketing Pelabuhan Merah Akan Mudahkan Petugas Pelabuhan Merak Atur Lalu Lintas

15 April 2023 - 09:00 WIB
Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Asops Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy menyebut pembelian tiket penyebrangan di Pelabuhan Merak, Banten, secara daring melalui aplikasi atau e-ticketing. Hal itu guna memudahkan petugas di lapangan mengatur lalu lintas mencegah kepadatan.

Menurut Irjen Pol. Agung Setya, dengan membeli tiket penyebrangan sehari sebelum keberangkatan, petugas dapat memprediksi berapa jumlah penumpang yang diseberangkan, baik roda dua maupun roda empat.
Baca Juga: Polisi Minta Pelaku Persekusi Pemandu Karaoke di Lengayang Menyerahkan Diri

Baca Juga: Polisi Minta Pelaku Persekusi Pemandu Karaoke di Lengayang Menyerahkan Diri

"Kami bisa mengatur dan jam-jam berapa yang dipakai penumpang untuk menyebrang," ujar Irjen Pol. Agung Setya di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Pembelian tiket penyebrangan di Pelabuhan Merak sudah dibuka H-60 Idulfitri. Masyarakat bisa membeli tiket melalui website ferizy.com atau di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

"Sekarang tiket untuk penyebrangan tidak dilayani di pelabuhan," tutur Irjen Pol. Agung Setya. Ia mengatakan, akan ada promo potongan harga di penyebrangan untuk masyarakat yang mudik lebih awal atau sebelum 18 April.

"Di penyebrangan ini akan ada paket-paket diskon yang berangkat sebelum 18 April diberi diskon, ini hal-hal supaya kami bisa memberikan layanan yang baik," ucap Irjen Pol. Agung Setya.

Promo diberikan pada jam-jam yang jarang dilalui masyarakat, seperti diang hari. "Kami mengurai dari problematika tahun lalu sehingga kami bisa lakukan pada tahun ini dengan simulasi ini, diharapkan akan maksimum bisa antisipasi persoalan tahun lalu tidak terjadi lagi," tutup Irjen Pol. Agung Setya.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment