Polri Bagikan Sebanyak 4.317 ke Masyarakat Suku Baduy

2 July 2020 - 11:45 WIB
www.tribratanews.com – Serang. Beragam aksi sosial dilakukan oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Indonesia. Teruma untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli lalu, dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", oleh karena itu Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri kembali melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Keduketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Banten. Lokasi yang dipilih merupakan salah satu lokasi wisata tradisional Suku Baduy.



Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., bersama dengan Kapolda Banten, Irjen. Pol. Drs. Fiandar, memimpin langsung pembagian sembako sebanyak 4.317 ke masyarakat Suku Baduy.

"Ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, ini juga sebagai permohonan doa restu dari masyarakat agar polisi ke depan semakin baik, semakin dekat dengan masyarkat dan selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengabdian kami sebagai Polisi," jelas Kakorlantas Polri, Kamis (02/07/2020).



Usai membagikan sembako, Kakorlantas Polri juga menyaksikan langsung bagaimana hasil produksi masyarakat suku Baduy, seperti kain songket, sarung, tas rajut dan aksesoris. Mantan Kapolda Bangka Belitung itu tak lupa memborong kerajinan yang dibuat oleh mereka.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Suku Baduy, Jaro Saija mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Mabes Polri dan Polda Banten di Desa Kenekes Kecamatan Lebak, Banten. Kepala Desa Suku Baduy mengatakan bahwa Desa Baduy terdiri dari 3 kampung Baduy dalam dan 60 Baduy luar dengan total 4.680 jiwa.

"Kami mengucapkan puji syukur atas bantuan dari Polri, saya merasakan bangga dengan kedatangannya di wilayah kami, bisa berkunjung dan silaturahmi. Kami juga mendoakan semoga tidak hanya di Provinsi Banten, tetapi di seluruh wilayah Indonesia semoga aman, gemah ripah loh jinawi," jelas Kepala Desa Suku Baduy.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment