Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Jabar Ikuti Upacara Secara Virtual

1 July 2020 - 00:00 WIB
www.tribratanews.com - Bandung. Dalam memperingati Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke–74, Kepolisian Daerah Jawa Barat mengikuti upacara tingkat nasional secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (01/07/2020).

Turut hadir dalam upacara yang dilaksanakan di Mapolda Jabar tersebut Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi, Ketua DPRD Prov. Jabar, Kabinda Jabar, Kepala BNNP Jabar, dan Wakajati Jabar. Dan diikuti oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., Irwasda, Karo Ops, Karo SDM, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Samapta, Dansat Brimob, dan Kepala SPN Polda Jabar.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi berharap agar Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi Covid–19. Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum.

"Pada masa pandemi Covid–19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi. Oleh karena itu, jajaran Polri dari seluruh tingkatan harus terlibat membantu mengatasi dampak pandemi ini. “Mulai dari jajaran Mabes, Polda, Polres, Polsek, sampai Babinsa harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Harapannya jajaran Polri juga harus aktif dalam mengawal penyaluran bantuan sosial serta turut menjaga keamanan ketertiban agar situasi tetap kondusif aman dan damai," pungkas Presiden RI.

Setelah mengikuti upacara secara virtual, Kapolda Jabar bersama para Pejabat Utama dan Forkopimda Provinsi Jabar melanjutkan kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke–74 bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment