Polres Waropen Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Bawaslu Kabupaten Waropen

5 December 2023 - 14:19 WIB
Humas Polres Waropen

Tribratanews.tribratanews.com - Waren. Polres Waropen hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Waropen, Lapangan Budi Utomo Waren, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Senin (04/12/23).

DIketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Waropen Nicholas Imbiri, Anggota KPU Kabupaten Waropen Silas Buinei, Sekda Kabupaten Waropen Jaelani, A.P., M.Si., Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor. Inf. Gunawan Wibisono, Anggota Bawaslu dan KPU, Perwakilan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Koordinasi Dengan Pemprov Aceh Kawal Pengungsi Rohingya

Wakapolres Waropen Kompol. Sofian C. A. Samakori mengatakan bahwa Polres Waropen dan jajaran memberikan dukungan penuh terhadap terselenggaranya Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2023 yang digagas oleh Bawaslu Kabupaten Waropen, untuk menyatukan komitmen dari semua pihak, untuk terselenggaranya Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Waropen yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

“Komitmen dalam Deklarasi Kampanye Damai yang hari ini kita laksanakan, kami selaku Pihak Keamanan, menghimbau agar tetap dipedomani, dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua pihak, agar sitkamtibmas di Kabupaten Waropen, mulai dari awal Tahap Kampanye Pemilu 2024 hingga berakhirnya nanti, tetap terjaga aman, damai, sejuk dan kondusif," jelas Wakapolres Waropen.

Kegiatan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 ini, dilakukan dengan penandatanganan Naskah Deklarasi Kampanye Damai oleh Pihak Penyelenggara, Pihak Pengawas, Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan, Peserta Pemilu dan Pihak Terkait Lainnya.

“Polres Waropen beserta jajaran juga dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024 ini, siap mengamankan setiap tahapan-tahapan pada Pemilu Tahun 2024 ini, sebagai wujud Polri yang Presisi dalam menjaga situasi kamtibmas pada penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Waropen yang aman, damai, sejuk dan kondusif.” tutup Wakapolres Waropen.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment