Polres Pulang Pisau Laksanakan Program Jumat Curhat Untuk Mendengarkan Aspirasi dan Masukan Dari Masyarakat

6 January 2024 - 16:45 WIB
peloporwiratama

Tribratanews.tribratanews.com - Pulang Pisau. Untuk mendengar keluhan masyarakat terkait kamtibmas menjelang pemilu 2024, Polres Pulang Pisau kembali menggelar program Jumat Curhat bersama Komunitas Posyandu Desa Hanjak Maju, Kec. Kahayan Hilir, Kab. Pulang Pisau, Jumat (5/1/24).

Dipimpin oleh Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., yang didampingi Kasat Binmas Polres Pulang Pisau, Iptu Laseer Kristopor, KBO Satbinmas Polres Pulang Pisau, Ipda Ely Imam dan Kasi Dokkes Polres Pulang Pisau Aiptu Ahmad Rifa’i.

Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., menjelaskan agenda Cooling System Program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat. 

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,0 Guncang Wilyah Bone Bolango Hari Ini

"Cooling System maksudnya adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali," jelasnya.

Dengan bertatap muka secara langsung, diharapkan Polri dapat mendengar langsung dari masyarakat jika ada saran, kritikan, masukan dan aduan terkait dengan kinerja Polres Pulang Pisau dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian, terlebih dalam waktu dekat akan digelar pemilu serentak sehingga kamtibmas yang kondusif merupakan hal sangat penting agar pemilu berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud," tambahnya, dilansir dari peloporwiratama.

Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., juga memberikan sosialisasi terkait stunting kepada peserta yang hadir dan diakhir kegiatan menyerahkan bantuan sosial dengan harapan dapat bermanfaat bagi anak-anak dan orang tuanya untuk mendukung pencegahan stunting di kabupaten pulang pisau.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment