Polres Metro Jakpus Dirikan Posko Kesehatan di Gudang Logistik Pemilu

16 February 2024 - 18:00 WIB
Detik

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat (Jakpus), membuka posko kesehatan untuk petugas pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Posko kesehatan itu didirikan untuk memastikan para petugas dalam kondisi sehat saat menjalankan tugasnya mengawal pemilu.

"Pengecekan kesehatan merupakan salah satu langkah dari kami, Polres Metro Jakarta Pusat untuk memastikan seluruh personel pengamanan dalam keadaan sehat, setelah melaksanakan pengamanan pemungutan suara dan perhitungan suara," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Anton Elfrino Trisanto, dilansir dari media Detik, Jumat (16/2/24).

Dalam keterangannya ia mengatakan pengecekan kesehatan itu saat ini masih berlangsung. Dia menyebutkan pelayanan pengecekan kesehatan dilakukan untuk personel pengamanan dari TNI, Polri hingga petugas KPPS, PPS dan PPK.

Baca Juga: Kapolda Kalbar Tinjau Keamanan Kotak Suara di Pontianak di Malam Hari

"Saat ini masih berlangsung untuk pengecekan kesehatan baik dari Samapta, Satbrimob, maupun dari rekan-rekan TNI dan kita juga melaksanakan membantu rekan-rekan KPPS untuk pengecekan kesehatan sehingga kita bisa memastikan bahwa semua dalam keadaan aman dan sehat," jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota personel pengamanan, Bripda Agus mengucapkan terima kasih telah dibukanya pelayanan posko pengecekan kesehatan tersebut. Dia senang Polres Metro Jakarta Pusat memberikan perhatian untuk personel pengamanan dan petugas KPPS yang bertugas pada Pemilu 2024.

"Mengucapkan terima kasih kepada Polres Metro Jakarta Pusat dalam memberikan pelayanan selama kami bertugas di pengamanan TPS di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat atas perhatiannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi kami yang bertugas di lapangan," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment