Polres Jepara Gelar Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka HUT ke-73 Polairud,

24 November 2023 - 20:30 WIB
Humas Polres Jepara

Tribratanews.tribratanews.com - Jateng. Dengan menaiki kapal speed boot milik Satuan Polisi Air dan Udara, Polres Jepara menggelar upacara tabur bunga dan doa bersama di atas perairan laut Jepara, Kamis (23/11/23).

Dipimpin langsung Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M., mengungkapkan, kegiatan tabur bunga tersebut menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang jatuh pada Jumat 1 Desember 2023

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, “Hari ini kami dari Polres Jepara beserta jajaran Satpolairud Polres Jepara melaksanakan kegiatan upacara larung dan tabur bunga di perairan Jepara, ini kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023 dan Semoga di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 ini, Korps Kepolisian Perairan dan Udara semakin eksis untuk melaksanakan tugas-tugas, melayani dan melindungi masyarakat, bangsa serta negara khususnya di wilayah perairan,” jelas Kapolres.

Baca Juga: Wakapolri Gelar Bakti Sosial di Pekanbaru, Bagikan 7.500 Paket Sembako

Pada kesempatan yang sama, Kasatpolairud Polres Jepara, AKP Lukman Fuadi, S.H., menyampaikan, bahwa tabur bunga di laut ini, digelar selain dalam rangka HUT Korps Polairud yang ke-73, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang di laut.

“Tabur bunga ini dilakukan untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan yang gugur di laut. Mereka membela negara ini dengan mengorbankan nyawanya. Meski makam mereka tanpa nisan, kita tetap doakan agar jasa-jasanya diterima oleh Tuhan,’’ ungkap AKP Lukman Fuadi.

Dengan tema "Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju." Kasatpolairud berkomitmen untuk mendukung keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024.

“Kami harus siap untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu, seperti menjaga keamanan di perairan, sampaikan himbauan Kamtibmas, menyampaikan imbauan antisipasi adanya Hoax dan pasti menerapkan netralitas sebagaimana tugas polri menghadapi pemilu 2024,” tutup Kasatpolairud Polres Jepara.

Sebagai tambahan dalam kesempatan itu juga dibagikan puluhan paket sembako kepada para nelayan yang sedang berlayar mencari ikan di wilayah perairan Jepara.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment