Polres Ciamis Melaksanakan Patroli KRYD Untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

29 August 2022 - 17:49 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jabar. Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Senin, (29/08/22).

Patroli tersebut dilakukan oleh sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran. Dimana gabungan satuan fungsi melakukan di kawasan pusat kota sedangkan Polsek jajaran di hingga ke pelosok wilayah masing-masing.

Pelaksanaan ini dipimpin oleh AKP Asep Iman Hermawan, S.H., sebagai perwira pengendali lapangan. Sementara personel gabungan satuan fungsi terdiri dari Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Humas dan Provos Polres Ciamis.

“Patroli KRYD kami lakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan konvensional C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Ini tentunya dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis,” jelasnya.

AKP Asep Iman Hermawan, S.H., menuturkan, kegiatan serupa seperti ini dilakukan secara masif oleh masing-masing jajaran satuan fungsi maupun Polsek jajaran. Ini dilakukan dalam rangka mencegah niat pelaku kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya tindak pidana kriminalitas dalam rangka terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli KRYD menyasar kesejumlah lokasi objek vital dan keramaian kegiatan masyarakat. Seperti Stasiun Kereta Api Bojong, Cafe Paniisan Rukun Jati, Terminal Ciamis, Taman Lokasana Ciamis dan Taman Makam Pahlawan Imbanagara Ciamis.

“Kami hadir untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis. Serta tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.

Selama kegiatan patroli anggota dilapangan turut serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Mengingat situasi pandemi masih melanda Indonesia dan protokol kesehatan harus terus dijalankan agar mencegah penyebaran virus Covid - 19.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan melakukan vaksinasi guna membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi,” tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment