Polres Asmat Sosialisasikan Pendaftaran Anggota Bintara Polri

1 April 2024 - 20:00 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Asmat. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Asmat, AKBP Agus Hariadi, mengunjungi tiga kampung di Kota Agats.

Tidak hanya menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga keamanan, ia juga mensosialisasikan pembukaan pendaftaran 2.000 anggota Bintara Polri.

Dalam kunjungan Kapolres ke Kampung Syuru, Kampung Aswetsy, dan Kampung Kaye, ia mengumumkan rencana penerimaan anggota Bintara Polri dalam waktu dekat. 

Baca Juga: Ganda Campuran Indonesia Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Ia mengajak masyarakat setempat, ikut serta dalam proses penerimaan tersebut.

“Saya berharap ada anak-anak muda yang sudah selesai SMA perwakilan dari tiga kampung ini yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri. Kami siap membantu dalam pelatihan tes psikologi dan tes Akademik,” ujarnya, dilansir dari laman RRI, Sabtu (30/03/24).

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Paskah kepada masyarakat Kabupaten Asmat yang beragama Nasrani.

Perayaan ini diharapkan menjadi momentum kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama.

Dalam kunjungan kali ini, ia berharap dapat memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Juga dapat membuka peluang bagi generasi muda untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas serta berkarier di kepolisian.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment