Polisi Sediakan Swab Antigen Gratis

4 February 2024 - 12:37 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya, menggelar layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen secara gratis atau cuma-cuma, bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkannya.

Bagi masyarakat kurang mampu yang merasa kondisi kesehatannya menurun dan ingin memastikan apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak dapat mendatangi seluruh Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.



Layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen itu digelar setiap Senin dan Kamis, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan layanan ini adalah satu terobosan baru pihaknya dalam menekan penyebaran Covid-19, dengan melakukan 3 T yakni testing, tracing, dan treatment. Test diberikan secara gratis atau cuma-cuma.



Selain itu selama dua minggu ke depan, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI mencanangkan program Jakarta Bermasker sesuai instruksi Kapolri dan Panglima TNI.


"Setiap minggunya ada 100 rapid test dan swab antigen gratis di setiap polsek .Di mana kami membagikan masker gratis. SetIap harinya ada 100.000 lebih masker dibagikan ke warga, mulai dari polsek, koramil, polres, kodim, dan bahkan Kapolda Metro serta Pangdam Jaya turun dan bergerak ke lapangan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.


Pembagian masker katanya juga dilakukan di setiap titik yang dianggap diperlukan, diantara sejumlah pasar di Jakarta. Hal lain yang juga dilakukan Polda Metro Jaya dalam menekan penyebaran Covid-19 kata Yusri adalah dengan membuat Kampung Tangguh Jaya di wilayah atau RW di Jakarta yang menjadi zona merah.

Dengan meningkatkan kesadaran warga di Kampung Tangguh atas penerapan protokol kesehatan, kata Yusri diharapkan wilayah tersebut yang tadinya zona merah menjadi zona oranye, lalu kuning dan akhirnya hijau atau bebas Covid-19.

Share this post

Sign in to leave a comment