Polisi Pi Ajar Hadir Bagi Anak-Anak Desa Wokikuk Distrik Karubaga Papua

26 August 2024 - 07:23 WIB
Papua- Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2024 pukul 12.30 WIT personil Binmas Noken melaksanakan kegiatan Polisi pi ajar. Dipimpin oleh Iptu Widada, Brigpol Petrus Hamokwarong, Briptu Jordan P. Bonay bertemu dengan Bpk Gerson Weya ( Tokoh setempat yang anaknya ikut dalam kegiatan polisi pi ajar) untuk berkoordinasi agar jalannya kegiatan Polisi pi Ajar " KULA ULA dapat berlangsung dengan lancar.

Selanjutnya interaksi langsung dengan Anak anak Usia sekolah untuk mengajarkan Kebhinekaan melalui Cerita Rakyat dan mewarnai keanekaragaman Hewani serta wawasan kebangsaan melalui lagu lagu Nasional.

Dalam kegiatan kali ini diisi juga dengan permainan atau game untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan sehingga anak- anak mengerti keragaman suku bangsa yang ada di indonesia melalui cerita Rakyat Nusantara sekaligus menjadi terampil dalam mewarnai. Anak- anak juga merasakan kehadiran Polisi sebagai sosok kakak yang membagi ilmu sekaligus teman bermain.

Adanya kegiatan Sambang Kamtibmas Polisi pi ajar ini, sebagai bentuk perhatian Polri terhadap Pendidikan anak usia Dini serta jalinan silaturahim antara kepolisian dan komponen Masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri sebagai Mitra yang melayani.

Share this post

Sign in to leave a comment