Polisi Pi Ajar Ukirkan Senyum di Wajah Anak Anak Kampung Hesmat Yalimo Papua

26 August 2024 - 07:21 WIB
Papua- Iptu Maryanto Widodo, AIPDA Andarias Simbiak, dan BRIGPOL Sotia Land Siriwa yang tergabung dalam Binmas Noken, melaksanakan program Polisi Pi Ajar atau SI IPAR pada Rabu, 25/8/2021 di Kampung Hesmat Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo.

Program Polisi Pi Ajar dimulai pada pukul 12.30 WIT, dengan mebawa alat baca, bernyanyi dan bendera merah putih kecil sebagai sarana ajar nilai-nilai Kebangsaan dan nasionalisme bagi generasi muda Papua.

Kegiatan Si IPAR diawali dengan trauma healing paska Kerusuhan Putusan MK pemilihan bupati Yalimo tahun 2021. Sejak putusan MK tersebut hingga saat ini sekolah- sekolah belum ada yang aktif ( Proses belajar mengajar belum berjalan dengan baik ) karena rasa takut akibat kerusuhan yang timbul saat itu.

Melalui lagu Dari Sabang Sampai Merauke serta mengayun-ayunkan bendera merah putih, senyum ceria anak-anak Kampung Hesmat mulai merekah. Acara berlanjut dengan pemberian biskuit dan minuman botol sebagai reward bagi anak-anak karena mau baca tulis dan bernyanyi bersama kakak-kakak Polisi Pi Ajar.

Kepala Kampung Hesmat bpk. MARINUS ELEPORE mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Anggota Polri Khususnya Anggota Satgas Noken Polda Papua yg telah mengunjungi warga Kampung Hesmat terlebih khususnya kepada anak-anak d kampungnya

Share this post

Sign in to leave a comment