Polda Sumut Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

20 December 2022 - 11:09 WIB
Foto : medan.tribunnews.com

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Polda Sumut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam pengamanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Dalam rapat koordinasi yang digelar Polda Sumut memfokuskan pengamanan jalur arus mudik serta menempatkan personel di gereja untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan melaksanakan Ops Lilin Toba 2022.

Baca juga : Antisipasi Kerawanan Nataru, Kapolda Metro Jaya Gelar Rakor Lintas Sektoral


Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan, untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan pada saat Nataru Polda Sumut akan memanfaatkan jalur tol.

“Sumut menjadi provinsi prioritas, khususnya fokus pengamanan jalur mudik masyarakat mulai dari Labuhanbatu Selatan hingga perbatasan dengan Riau," terang Kapolda Sumut, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak dikutip medan.tribunnews.com, Senin (19/12/22).

Saat ini dua jalur tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Tebing Tinggi-Siantar segera dioperasikan.

"Kemudian pengamanan gereja menjadi perhatian semua daerah saat melaksanakan ibadah natal serta pergantian tahun sehingga Umat Kristiani tetap merasa aman," ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda Sumut menambahkan, selama Nataru ada beberapa kabupaten dan kota yang menjadi prioritas pengamanan Polda Sumut dalam mengantisipasi gangguan seperti teror, mulai dari Kota Medan, Tanah Karo dan sekitarnya termasuk di Samosir dan Toba yang menjadi perhatian khusus menghadapi pergantian tahun.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment