Polda Sumbar Larang Kegiatan Lomba dan Hiburan Selama HUT RI ke-75

2 August 2024 - 13:13 WIB
www.tribratanews.com- Padang. Jelang HUT ke-76 Republik Indonesia, Polda Sumbar menghimbau kepada Masyarakat agar tidak menggelar perlombaan. Kegiatan lomba hingga hiburan dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan. Larangan itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.


"Kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang banyak kita larang. Situasi masih pandemi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto yang dihubungi Kompas.com, Minggu (1/8/2021).



Kabid Humas Polda Sumbar mengatakan, kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan itu seperti perlombaan dan acara hiburan musik organ tunggal. Sebagai gantinya,
Kabid Humas Polda Sumbar mengatakan warga diimbau menaikkan bendera Merah Putih mulai hari ini hingga 30 hari ke depan.



"Kita imbau warga menaikkan bendera Merah Putih satu bulan penuh," kata Kabid Humas Polda Sumbar.



Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi membuat surat edaran yang ditujukan kepada seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, bupati dan wali kota di Sumbar tentang pedoman peringatan HUT ke-76 RI.


Dalam surat itu tertanggal 30 Juni 2024 itu, Gubernur mengajak semua pemerintah daerah, instansi pemerintah dan swasta, tokoh masyarakat, ninik mamak dan alim ulama serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul, serta baliho selama satu bulan penuh. Selain itu, meminta masyarakat untuk menghentikan aktivitas selama 3 menit pada 17 Agustus 2021, mulai pukul 10.17 - 10.20 WIB, untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang akan diputar melalui pengeras suara.


"Mari kita ambil momentum ini untuk menambah semangat juang seluruh masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Insya Allah, momen ulang tahun kemerdekaan ini bisa menjadi penyemangat kita semua dalam berikhtiar dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Gubernur Sumbar.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment