Polda Sumbar dan Pemda Tanah Datar Berkolaborasi Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

6 October 2024 - 13:55 WIB
www.tribratanews.com - Padang. Polda Sumatera Barat (Sumbar) berkolaborasi dengan Pemda Tanah Datar, Senin (4/10/21) gelar Serbuan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan di kawasan Sentra Tenun Yayasan Kriya Minangkabau, Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra tinjau langsung kegiatan tersebut.

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., di kesempatan itu mengapresiasi antusias masyarakat maupun pelajar yang berbondong-bondong melakukan vaksin. Pihaknya juga mendukung program vaksinasi agar terealisasi sebanyak-banyaknya terutama di wilayah Sumatera Barat sendiri.

Setidaknya 450 vaksin tersalurkan dalam agenda Serbuan Vaksinasi Massal itu, yang sasarannya terdiri dari pelajar dan masyarakat umum se-Kecamatan Lintau Buo. Dalam vaksinasi itu, setelah di vaksin para peserta juga diberi bingkisan.

Kapolda Sumbar juga menyebutkan jika perbedaan antusias warga terlihat seiring waktu, dimana pada tahap awal dahulu masih minim warga yang ingin di vaksin. Namun, akhir-akhir ini terbilang cukup tinggi. Ini terbukti setidaknya 450 vaksin tersalurkan dalam agenda tersebut dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum se-kecamatan Lintau Buo.

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., juga katakan, jika saat ini vaksinasi memang digencarkan melalui berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga kabupaten/kota, TNI, dan polisi sendiri dengan capaian agar timbulnya herd immunity masyarakat terhadap paparan Covid-19.

"Harapan saya juga seperti itu, dimana masyarakat Sumbar mencapai herd immunity tahap pertama, apalagi di Sumbar ini masyarakatnya intelektual, sehingga tingkat kesadarannya dapat melebihi. Ini bukan hanya program kepolisian saja akan tetapi semua pihak. Tentunya dengan itu kita berharap dapat terealisasi sebanyak-banyaknya," Jelas Kapolda Sumbar.

Share this post

Sign in to leave a comment