HUT TNI ke-76 Kapolda Jatim Apresiasi Gelaran Vaksinasi Covid-19 Serentak

6 October 2024 - 11:00 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jawa Timur (jatim) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., bersama Pejabat Utama Polda Jatim mengikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, di lapangan Kodam V Brawijaya, dengan inspektur upacara Presiden RI Jokowi, secara virtual. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim mengapresiasi kepada seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berperan aktif dalam penanganan covid-19 dan serbuan vaksinasi khususnya di Jatim.

Dalam upacara tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, menganugerahkan tanda penghormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya kepada anggota TNI AD, AL dan AU.

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan, dalam masa pandemi Covid-19, bagaikan menghadapi perang yang berlangsung secara terus menerus, keberhasilan menghadapi Covid-19 tidak lepas dari keterlibatan prajurit TNI yang profesional.

“Prioritaskan pelaksanaan investasi pada alutsista dan SDM yang profesional serta mampu menguasai teknologi sehingga dapat menjaga kedaulatan NKRI dalam jangka panjang,” amanat Presiden Jokowi.

Kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi alutsista udara yang melintas langit Istana Negara dan menyapa pelaksanaan tugas operasi anggota TNI di Lebanon, perbatasan negara dan RS Lapangan Indrapura.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa seperti yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat upacara virtual tadi, bahwa di ulang tahun ke-76 ini seyogyanya TNI bisa memberikan atau menampilkan kemampuan dan kapasitas TNI.

“Biasanya di hari ulang tahun inilah kesempatan para prajurit TNI menampilkan kemampuannya termasuk juga menggelar alutsista, tetapi dua tahun ini karena memang masih pandemi covid 19, sehingga penyelenggaraan ulang tahun TNI dilaksanakan secara sederhana namun tentu saja tetap sarat dengan makna seperti menggelar vaksinasi serentak dan bakti sosial,” katanya.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., juga mengapresiasi kepada jajaran anggota TNI, dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara serentak.

“Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi secara serentak. Mudah-mudahan bisa berjalan terus berlanjut serta bisa menciptakan herd immunity,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan serbuan vaksinasi HUT TNI ke-76 di Makodam V/Brawijaya dengan target sasaran vaksinasi sebanyak 15.000 masyarakat Surabaya Raya dengan vaksinator berjumlah 168 tenaga kesehatan.

Share this post

Sign in to leave a comment