Polda Sumbar berikan Trauma Healing untuk Korban Erupsi Gunung Marapi

5 December 2023 - 17:15 WIB
Dok. humas polres bukittinggi

Tribratanews.tribratanews.com – Padang. Polda Sumatera Barat berikan trauma healing kepada korban erupsi Gunung Marapi dan keluarganya. Langkah ini diambil sebagai bagian dari respons penuh perhatian terhadap dampak psikologis yang mungkin dialami oleh mereka yang terdampak langsung oleh erupsi tersebut.

Tim trauma healing terdiri dari Bag Psikologi ro Sdm Polda Sumbar dan konselor yang telah terlatih untuk menangani kasus trauma pasca-bencana. Mereka memberikan bimbingan dan dukungan emosional kepada korban, membantu mereka untuk mengatasi rasa takut, kecemasan, dan stress yang dapat muncul setelah mengalami peristiwa traumatis seperti erupsi Gunung Marapi.

Baca Juga: Panglima TNI Beberkan Patroli di Papua Gunakan Drone

Kabag Psi Biro SDM Polda Sumbar, Kompol Fakhru Rozie, S.Psi., mengatakan pentingnya memberikan dukungan psikologis kepada korban dan keluarganya terkait dampak emosional dan psikologis yang mungkin mereka rasakan.

"Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan bantuan dan dukungan sesuai kebutuhan, Selain di Rumah Sakit Padang Panjang, Tim Trauma Healing juga berkunjung ke rumah sakit di Bukittinggi" ujarnya usai memberikan pelayanan trauma healing kepada korban yang berada di RSUD Padang Panjang, Selasa (5/12/23).

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment